Saturday, January 7, 2017

Tips Diet Unik: Makan Pasir Supaya Panjang Umur

Sukma Viti sedang mengunyah pasir. Sumber: Daily mail
Sukma Viti sedang memakan pasir. sumber: daily mail
Umumnya orang berdiet dengan mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, berolahraga keras, mengkonsumsi air putih, mengurangi makanan berlemat, atau juga dengan mengatur pola makan. Namun cara ini tidak berlaku bagi Kusma Viti, 78 tahun, yang tinggal di Varanasi, India. Diet yang dia lakukan adalah dengan mengkonsumsi pasir.


         Sebagaimana dilansir oleh Situs   Daily Mail , Viti berujar ,” Saya sudah memakan pasir selama 63 tahun, saya suka pasir, dan saya tidak berfikir itu akan membahayakan saya..  Saya tidak pernah sakit kepala maupun sakit mulut., dan gigi sayapun sangat baik untuk digunakan memakannya. Saya bisa menggigit batu yang keras tanpa masalah". 


Enak , nek ??

Viti juga mengungkapkan bahwa dia tidak pernah datang ke dokter (karena sakit) akibat kebiasaannya mengkonsumsi 2kg pasir setiap hari. Lanjutnya, “‘I feel as though the minerals in the sand give me the energy to work in the crop fields. I am healthy and fit all.thanks to sand”.

Mengkonsumsi pasir sebagai makanan harian sudah dilakukan oleh  Viti sejak berusia 15 tahun. Bukan hanya pasir yang dimakannya, akan tetapi juga kerikil. Dalam sehari nenek ini biasa menghabiskan 2kg pasir dan kerikil. Lalu bagaimana kalau tidak menemukan pasir dan kerikil ? mungkin Viti  menggantinya dengan tembok rumahnya sendiri sebagai camilan. hehehe. Ternyata, diet model ini sudah banyak dilakukan oleh generasi yang lebih tua dari Viti. Mereka mempercayai bahwa diet semacam ini merupakan kunci hidup sehat
Sudama devi siap menyantap hidangan pasir. sumber : Independent News
Nampaknya diet pasir untuk panjang umur ini terbukti manjur. Setahun yang lalu, Sudama Devi yang berusia 92 tahun menuturkan mempunyai hobi yang sama dengan nenek Viti.  Kedua nenek ini sama-sama berasal dari negaranya Syahru Khan dan Amir Khan, India. Bedanya nenek Devi hanya mengkonsumsi 1kg pasir dalam sehari. Seperti dilansir oleh Independent News, Sudama mengatakan ,” ‘Dalam sehari aku makan pasir satu kilo sebanyak tiga sampai empat kali.  Ekonomiku dalam keadaan tidak baik dan aku menemukan makanan yang baik dan diet yang sehat. Akan tetapi pasir tidak senikmat makanan.  

selamat makan. kamu mau ?

Kedua nenek ini masih sama-sama sehat, bisa menjalankan aktivitasnya di ladang. Mau mencobanya, guys ? lumayan looh untuk mengimbangi  tingginya harga beras  beras dan menutupi harga cabe yang mahal. Tapi jangan makan tembok rumah tetanggamu yaa ...

1 comments so far

Normalnya, manusia makan pasir sakit. Jangankan 1 kg, sebesar biji beras saja bisa menyumbat usus apalagi 1 kg tiap hari.


EmoticonEmoticon

Info Amirenesia