Thursday, July 16, 2015

BUKA BARENG DI RUMAH BIK WASMI, RAMADHAN 2015

Tags



Pasirputih, Senin 6 Juli 2015.Agenda buka puasa bersama (buber) seduluran atau keluarga kali ini diadakan di rumah Bibi Wasmi atau yang biasa kami panggil Bik Wasmi yang merupakan Ibu dari Ahmad Hasan Asyari dan Ahmad Daniel Asyari. Ide mengadakan buber ini muncul dari otak Hasan, yang disetujui ibunya.
Rentetan acara buber ini dimulai sejak pagi dengan pokok acara ngumpul bareng dan bercengkerama bareng setelah sekitar setahun tak berjumpa. Acara sederhana yang maknanya luarbiasa. Tidak banyak yang bisa saya tuliskan, karena makna yang ada didalam acara ini terlalu dalam. Tidak banyak percakapan, tidak banyak celotehan, hanya sekedar sapa-sapa ringan. Akan tetapi terikat sangat kuat dalam sebuah rasa, bahwa kami adalah saudara, kami adalah keluarga.

Bedug maghrib berbunyi, kami segera menikmati hidangan sederhana. Susu putih kental manis  frisian flag, gorengan tahu isi dan ote-ote, disusul menu berat yang terdiri dari nasi, mie pedes, sambel trasi, daging mentog, kuluban/sayur-sayuran, ditambah sedikit candaan hangat. Terimakasih tuan rumah, undangan mendadak ini akan selalu kami ingat sepanjang masa, acara ini sudah tertuliskan dalam blog sederhana saya, supaya suatu ketika dibaca anak keturunan kita. Sekali lagi bahwa kita saudara. Semoga suatu saat nanti kita bisa berkumpul semua, secara lengkap tentunya. Marhaban ya Ramadhan. Marhaban Yaa I’dul Fitri.


EmoticonEmoticon

Info Amirenesia