Sunday, April 24, 2016

KULINER JEMBER (1): WARUNG BU SRI YANG ENAK DAN MURAH !!


                Cukup mudah menemukan lokasi keberadaan warung bu Sri. Kalau anda melintas di Jalan PB Sudirman warung ini terletak di pinggir rel kereta api, tepatnya di samping kiri Masjid An-Nur Jember Kota.  Bu Sri adalah nama pemilik warung yang dinisbatkan menjadi nama warung makan nikmat dan murah ini, Warung Bu Sri.
                Setiap hari warung Bu Sri selalu ramai pembeli. Bisa dimaklumi, jember adalah kota terbesar di tapal kuda yang menjadi destinasi para pencari kerja dan juga para mahasiswa. Ibarat kata pepatah, “di mana ada gula, di situ ada semut”, di mana terdapat peluang kerja, di situ ramai didatangi orang.

            
   Hari ini saya bersama beberapa orang kawan memilih warung Bu Sri . memang paling uuenak kalau makan bareng teman-teman. Sambil bercengkerama, bercanda, dan tertawa bersama menikmati hidangan yang disajikan. Dengan kebersamaan banyak ilmu yang di dapatkan. Katanya orang-orang dulu sih “inna fil jama’ati barokatun”, ----di dalam kebersamaan terdapat keberkahan---.
                Menu makanan yang menjadi pilihan di sini adalah nasi pecel, nasi campur dan soto. Tambahan lauk pauknya beraneka ragam seperti telur dadar, telur bali, ayam goreng, ayam bali, ayam kuah, perkedel, tempe, sambal pedes, dan tidak ketinggalan kerupuk.
Harga yang ditawarkan sangat pas dengan kantong anak kos-kosan. Untuk menu nasi campur plus telur cukup mengeluarkan uang Rp 6000,- saja, nasi pecel ditambah ayam goreng hanya Rp 7000,- saja, nasi soto hanya Rp 4500,-. Minumanpun demikian, es teh dihargai Rp 1500,-, es susu 2500, kopi panas Rp 2500,-. Tapi jangan salah, meskipun harga anak-kosan akan tetapi soal rasa tidak kalah dengan restoran.

Selain itu semua, makan di warung Bu Sri sangat nyaman. tempat duduk makan yang disuguhkan sesuai dengan selera dan keinginan. pembeli bebas memilih untuk duduk di luar dengan hembusan angin sepoi-sepoi, bisa juga duduk di dalam dengan lesehan dengan menonton video klip lagu bangyuwangian. kalau saya lebih memilih duduk lesehan dan makan dengan cara muluk (menggunakan tangan). rasanya mak nyuuus dan uuuenak...



Warung Bu Sri buka di pagi hari jam 06.30 WIB dan tutup jam 20.30 WIB malam selama seminggu tanpa ada hari libur. Ketika perut anda serasa terbakar karena kelaparan, segera padamkan dengan semangkok soto dan es jeruk ala bu Sri yang dibuat dengan kesabaran dan kasih sayang... Cihuuuyy.









FOTO-FOTO DI WARUNG BU SRI:

Menunggu pesanan
  
 

Menu yang sangat enaaakksss

 
  Akhirnya dapat


 Inilah Bu Sri yang setia memberi makan kami

 

 Saatnya makan




Wahhh, Si adek minta disuapin

 

Ekspresi para konsumen

Foto dengan artis. Artisnya yang mana??































EmoticonEmoticon

Info Amirenesia