Saturday, October 10, 2015

AYO SETAN, IKUT SHOLAT !!

Tags



                “Beberapa hari yang lalu aku ngeliat video di yutub”, kata Imron membuka percakapan setelah keluar dari jamaah solat magrib di musholla Al-Baroah. Poniman yang lagi kurang minat berbicara cuman menganggukkan kepala sambil menarik sudut bibir kanan dan kiri agak melebar kebawah. “heh,,, dengerin aku bentar”, sambungnya lagi. Poniman ahirnya sedikit menolehkan kepala kearahnya, melirik sambil senyam senyum menggoda, ”iya-iyaa, gimana boss, kayaknya penting amat”, sambung poniman.
                “seorang ustad muda berceramah semangat banget tentang solat”, lanjut Imron. “lha ya bagus tho itu”, potong Poniman. “iya sih, katanya kalo solat jamaah harus rapat, jari kelingking kaki bersentuhan dengan jari kelingking kaki orang lain, kalau tidak begitu berarti salah. Bahu harus rapat dengan bahu orang lain, kalau tidak juga salah. Berarti solat jamaahku selama ini salah dong”, sambung Imron sambil agak cemberut. “yaa mungkin, tanya aja sama pak ustadnya, haaahaa..”, jawab Poniman diiringi tawa renyahnya. “terus kata ustad itu juga, kalo barisannya nggak rapat bakalan diisi setan, apa ada ya dalil yang kayak gitu”, cecar Imron ke Poniman, kayak murid yang konsultasi ke guru.
                Reaksi dan pertanyaan Imron yang terakhir ini ternyata memicu gelak tawa Poniman yang lebih keras lagi. Imron tambah bingung lagi. “dan kamu percaya boss??”, tanya Poniman sambil nyolek lengan Imron, dan tertawa lagi. “yo mbuh, makanya aku nanya ke ente, bener apa nggak tuh kata pak ustad”, sambung Imron lagi sambil tersungut sungut.
                “gini boss, ente itu sudah nggak tau, malah nanyain ketidak tahuan ente ke ane. Apalagi pertanyaan ente meminta jawaban ane sebagai pembanding pernyataan ustad yang ceramah di youtube, sudah salah kuadrat lah ente itu. Setidaknya ente butuh pembanding yang setingkat dengan pak ustad tadi, misalnya ke Ustad Darto yang biasa ngisi ceramah di pengajian ibu-ibu, atau bisa juga ke Ustad Misrawi yang biasa ngimamin di masjid baitul Amin Jember,gitu kan akan lebih sohih jawaban mereka ketimbang jawaban dari ane”, jawab Poniman panjang.

                “cuman ane ngerasa agak lucu sama pernyataan pak ustad youtube tadi Mbron”, celoteh Poniman agak mulai serius. “Setan itu setahuku emang udah dapat izin dari Tuhan buat ngegoda Adam dan anak turunnya. Sekarang logikanya gini, sejak pertama kali sholat diperintahkan dan diwajibkan, mas Setan itu belom pernah ngelakuinnya satu kalipun, itu menurut ane sih Mbron. Terus, pas manusia mau solat, semua barisan dirapatkan dengan alasan biar nggak diisi sama Setan. Kalau ane nanya ke ente boss, ente lebih seneng yang mana , setan ini ngegoda manusia dan anak turunnya sampe kiamat dan bakalan bareng-bareng masuk neraka, atau lebih seneng kalau setan pada akhirnya tobat, beribadah ke Tuhan, ikutan jama’ah bareng manusia, dan masuk surga bareng-bareng manusia ? hayo dipilih, jawab sendiri dalam hati ente !! ente tau nggak, setannya  tuh ketawa cekikikan pas ndengerin instruksi ustad youtube ke para jamaah. Mau barisan solatnya rapat atau tidak, berantakan maupun rapi, setan masih akan tetap menggoda karena memang fitrahnya setan ya buat ngegoda manusia. Setan nggak perlu ruang terbuka apalagi celah barisan solat untuk menggagalkan kekhusyukan solat manusia, karena setan sudah hadir dalam hati setiap manusia sebelum solat dimulai, karena itu sebelum solat buang dulu tuh setan dalam hati ente, biar ngaak kegoda. Kalo ane yang imam, instruksinya bukan “ayo dirapatkan barisannya, nanti kalau nggak rapat diisi ama setan” tapi ane mau bilang “Ayo dirapikan barisaannya, diluruskan. Setan kalau mau ikut solat ya ayo bareng-bareng, tidak usah repot-repot menggoda manusia. Manusia sekarang sudah banyak yang lebih biadab daripada setan”. Imron berlalu sambil tersungut-sungut, “ya wiss laahhh, tak mangan disek Pon !!”, jember 9 oktober 2015, 20:54 WIB
               

1 comments so far

wkwkwkwkk....... ada ada saja kau tan setan


EmoticonEmoticon

Info Amirenesia