Tuesday, June 30, 2015

MELATIH EKSPRESI WAJAH DAN MENINGKATKAN PERSATUAN DENGAN FOTO "SELFIE"

Tags




Di dunia ini buuanyak sekali (saking banyaknya) trik-trik fotografi dengan beragam nama yang berbeda. Salah satu yang sedang booming saat ini di kalangan masyarakat kita adalah foto selfie. Kata selfie sendiri menrupakan plesetan dari bahasa inggris dengan akar kata "self" yang berarti 'diri'. Istilah foto selfie ini ternyata sudah diresmikan menjadi bahasa dunia dalam kamus Oxford. 


Mem-boomingnya foto selfie ini tidak terlepas dari peran presiden Amerika Serikat, Barrack Obama yang memanfaatkan foto selfie pada saat "melayat" ke  kediaman almarhum Nelson Mandela, kontan saja aksi ini dihujat para pengguna sosial media. Ngak tau waktu siih yaa.


Terlepas hal ini setidaknya saya mengambil beberapa manfaat dari adanya foto selfie, yaitu:
  1. Melatih wajah untuk berekspresi.
Tanpa disadari, bakat model ternyata sudah dimiliki oleh semua orang yang hidup di masa kini. Mereka bisa berekspresi apa saja yang diminta ketika menghadap sebuah kamera. Tidak ada rasa tabu lagi, tidak ada kata ragu lagi, tidak ada perasaan malu lagi, ketika hitungan berbunyi, satu, dua, tiiiiiga diiringi teriakan "TERTAWA", semua muka/wajah yang di depan kamera akan "TERTAWA", disusul teriakan "CEMBERUT" maka semua muka acan cemberut, ketika ada teriakan untuk berekspresi "GALAU" maka semua akan berwajah galau, dan tidak akan ketinggalan juga gaya tubuhnya... :f: 

    2. Melatih ketaatan pada pemimpin/ketua

berdasarkan manfaat satu, semua muka dikamera menurut apa yang dikatakan oleh instruktur. inilah integritas hakiki. berbuat tanpa paksaan.. hhhee 

    3. Meningkatkan Persatuan

Kamera seakan memiliki khasiat seperti "ilmu pengasihan/pelet". Begitu seseorang kawan menghidupkan kamera untuk memulai aksi modelingnya, maka serta-merta teman-teman yang melihat akan mendekat, bergabung, dan nimbrung tidak mau ketinggalan terkena sorotan kamera.. one, two, three... kliiikk



Yang ada dalam foto adalah kawan-kawan di FH UNEJ


EmoticonEmoticon

Info Amirenesia