Sunday, May 10, 2015

TASYAKURAN SEKRETARIAT BARU UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) FK2H, PSM,DAN SIB: SEMANGAT BERAGAMA DAN TOLENRANSI ANTAR AGAMA DI FAKULTAS KAMI MASIH ADA.

Tags


Sabtu 9 Mei 2015, Pagi itu Musholla Fakultas Hukum Universitas Jember sangat ramai, tidak seperti biasanya.  Sejak pagi puluhan mahasiswa sudah berkumpul untuk menggelar tasyakuran atas selesainya pembangunan gedung baru untuk tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yaitu Forum Kajian Keilmuan Hukum (FK2H)
, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan Studi Islam Berkala (SIB).
            Acara dimulai pukul 09.30 WIB dengan membaca doa pembuka, lalu dilanjutkan dengan menghatamkan 30 Juz Al-Qur’an oleh peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan solat duha dan solat hajad berjamaah dan disusul dengan pembacaan doa tahlil yang berjalan hikmad hingga pukul pukul 11. 15 WIB. Acara tasyakuran ini tidak hanya dihadiri oleh anggota UKM yang beragama Islam saja, akan tetapi yang beragama non-Islam pun ikut menghadiri pula, akan tetapi berdoa dan bersyukur sesuai dengan agama dan kepercayaan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa semangat keagamaan para mahasiswa dan semangat toleransi antar agama masih dijunung tinggi dan berjalan sangat baik di kalangan mahasiswa fakultas hukum universitas jember.         Pukul 11.30 WIB solat duhur berjamaah didirikan dengan imam mahasiswa s3 fakultas hukum universitas Jember yang masuk kuliah di hari Sabtu.
            Acara dilanjutkan pada pukul 13. 30 WIB dengan open house 3 (tiga) UKM dengan tema “seatap, selantai, dan sebangunan” yang merupakan cita-cita, semangat kerukunan dan kebersamaan yang akan selalu dijunjung tinggi antar UKM di Fakultas Hukum Universitas Jember (FH UJ). Acara yang dibimbing oleh Prof. Abintoro ini juga mengundang perwakilan dari seluruh UKM yang ada di FH UJ. Dalam sambutannya Prof. Abintoro menyebutkan pentingnya peningkatan kebersamaan di kalangan mahasiswa, selain itu beliau menyebutkan bahwa sebagai mahasiswa hukum seharusnya tidak hanya mempelajari teori-teori saja, akan tetapi penting untuk mengkaji secara empiris fenomena hukum yang ada di masyarakat.

            Acara ditutup dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur para mahasiswa atas diberikannya fasilitas barupa gedung sebagai sarana peningkatan kwlitas dan prestasi mahasiswa, semoga semua UKM bisa semakin maju dan berjaya ke depannya.  “dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku” (Al- Baqoroh:152); “Sesungguhnya Allah mempunyai karunia terhadap manusia tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur” (Al-Baqoroh: 243); "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (Ibrohim: 7)






baca juga:






EmoticonEmoticon

Info Amirenesia