Monday, May 4, 2015

MENGHILANGKAN JENUH DENGAN BERSEPEDA KE PANTAI PUGER DI KAB. JEMBER, JAWATIMUR

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh, rasa bosan, ataupun rasa tidak 'mood" lainnya setelah menghadapi tugas-tugas yang menumpuk selama semingguan penuh. Salah satunya adalah dengan bersepeda.
"Bersepeda merupakan salah
satu olahraga yang mahal, yang membutuhkan banyak modal", begitu kata mas Lutfiadi, Spd. Tidak salah pendapat yang satu ini. karena pada kenyataanya harus merogoh kantong celana yang lumayan dalam untuk mendapatkan sebuah sepeda pancal dengan kwalitas yang lumayan bagus.
Di desa Balung Lor kecamatan Balung, Kab. Jember Jawa timur ada tiga orang sahabat saya yang memiliki sepeda dengan kwalitas bagus, yaitu mas Lutfiyadi, Spd, Mas Najib, dan mas Arga, Sementara saya belum dipercaya Tuhan untuk mengurus sepeda bagus. Minggu tanggal 3 Mei 2014 kemarin, saya meminjam sepeda milik mas arga untuk bersepeda pagi bersama mas Lutfi dan masNajib. Pantai puger Jember adalah destinasi road kami yang utama.
Dengan jarak lokasi sekitar 20 KM dari kecamatan Balung, cukup jauh untuk ditempuh dengan bersepeda. Namun karena semangat sudah tinggi, jarak seberapa jauh pun akan ditempuh juga. Kebarangkatan kami dari YASPENDAIS ZAINUL HASAN BALUNG sekitar pukul 6 pagi. kecepatan sepeda rata-rata 25-31 KM/jam. Udara pagi di Balung-Puger masih terasa segar, debu dan asap kendaraan belum mencemar. Sesampainya di lokasi kami beristirahat, meminum air mineral yang sudah kami persiapkan sembari menikmati kawasan pantai yang Indah menakjubkan.
Refreshing seperti ini harus sering diagendakan. Selain untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh juga untuk meningkatkan kesehatan dan meningkatkan rasa persahabatan






1 comments so far

Sepedaku oh sepeda, malam di alun-alun bersama sahabat begitu hangat.
http://www.dwisatya.my.id/2015/05/jember-kota-indah-penuh-makna-terbina.html


EmoticonEmoticon

Info Amirenesia