Thursday, April 30, 2015

OPINI TENTANG DIRI

coba kita nilai dengan jujur dan fear, apa yang sebenarnya menjadi keunggulan dari diri kita ?
apa keistimewaan kita?
apa keunikan kita?
apa yang membuat kita berbeda dengan manusia-manusia yang lainnya?

saya mulai dari diri saya.
sebagai lelaki, yang juga bercita-cita mempunyai isteri. aku sering mengaca, aku tak tampan.
sebagai seorang akademisi. Aku tak pintar.
sebagai seorang muslim yang mempunyai kewajiban beribadah. Aku tak sholih/sholeh
sebagai seorang pemuda yang katanya harapan keluarga dan bangsa. Aku tak punya keahlian
Sebagai warga negara indonesia yang katanya negara hukum. Aku tak tahu aturan.
sebagai keturunan Jawa yang terkenal dengan kesantunan. aku tak santun
Sebagai seorang organisatoris. Aku tak aktiv.
sebagai seorang lelaki. Aku tak bertanggungjawab
sebagai seorang pemuda. Aku penakut.

ketika penilaian-penilaian tentang diri sendiri saya lontarkan, saya berkesimpulan bahwa
saya bukan orang yang unggul
saya bukan orang yang istimewa
saya bukan orang yang unik
saya manusia pasaran

tidak ada yang bisa diharapkan, tidak ada yang bisa diandalkan/dijagokan dari saya.
saya sadar sesadar-sadarnya, dan ingin memperbaiki semuanya

bagaimana dengan dirimu ?
kau yang lebih tahu.

poto ini saya ambil di kapal penyeberangan menuju Bali, liburan smester 2 tahun 2014



This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon

Info Amirenesia